Bagaimana memilih pinjaman online untuk melindungi informasi Anda!


0

Di era digital, semua yang Anda butuhkan sudah tersedia secara digital. Salah satunya adalah pembiayaan. Ada banyak perusahaan yang pada akhirnya mendapatkan keuntungan dari menawarkan Pinjaman online bunga rendah.

Pinjaman online adalah salah satu topik terpanas di dunia saat ini, terutama karena kebijakan pemerintah yang melarang bisnis tertentu. Layanan pinjaman ini telah menjadi solusi dan penyelamat bagi sebagian orang, terutama mereka yang berjuang untuk mendapatkan pinjaman melalui bank tradisional. Bank merasa sulit untuk meminjamkan karena persyaratannya tidak cukup untuk mencakup berbagai lapisan masyarakat. Salah satunya adalah keamanan.

Tapi hari ini, banyak pinjaman yang ditawarkan di Internet tanpa agunan. Cukup tambahkan detail pribadi Anda seperti KTP, NPWP, penggajian dan informasi pribadi lainnya untuk mengajukan pinjaman dengan mudah dan cepat.

Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan karena praktik dilakukan secara online. Dengan memilih pinjaman online yang salah, tidak menutup kemungkinan data yang Anda berikan akan disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, ada banyak hal yang perlu diketahui dan dipertimbangkan sebelum memilih pinjaman online.

Pastikan pinjaman online yang Anda cari terdaftar dan diawasi oleh OJK. Saat ini ada ribuan pinjaman online ilegal aktif mencari klien. Padahal, hanya ada 124 pinjaman online yang terdaftar resmi di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK, Juni 2021).

Hal ini sangat penting karena hanya pinjaman online terdaftar OJK yang memenuhi aturan OJK saat ini, baik dari segi operasional bisnis perusahaan maupun peraturan suku bunga dan proses penagihan. Selain itu, pendaftaran pinjaman online ke OJK meminimalkan kemungkinan penyalahgunaan data, karena otoritas mengawasi secara langsung. Tidak menutup kemungkinan jika OJK mencabut status pendaftarannya, pinjaman dapat dikenakan sanksi berat jika terbukti melanggar.

JULO adalah salah satu platform peminjaman online Indonesia yang berlisensi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor registrasi S-589/NB.213/2018 sesuai dengan undang-undang Republik Indonesia dan peraturan nomor Jasa Keuangan Otoritas. ini. 77 / POJK.01/2016. Hal ini menjadikan JULO sebagai platform pinjaman digital dengan layanan yang aman, andal, dan cepat. Baca selengkapnya di sini.

Baca semua persyaratan dengan cermat dan jangan sampai ketinggalan.
Anda tidak hanya perlu mengetahui apakah Anda anggota OJK, tetapi juga syarat untuk menjadi nasabah pinjaman. Anda harus memastikan bahwa Anda memenuhi persyaratan tersebut agar pinjaman Anda tidak menjadi sulit di kemudian hari.

Selain persyaratan, Anda harus mengetahui tingkat bunga yang diperlukan untuk pinjaman. Ada banyak pemain di bidang fintech, namun pada kenyataannya, JULO selama ini menjadi salah satu pinjaman dengan tingkat bunga yang lebih rendah daripada pinjaman lainnya. Untuk kredit JULO, hanya bunga dari 0,1% / hari yang dapat diakumulasikan dan digunakan. Di sisi lain, OJK telah menetapkan tingkat bunga maksimum untuk pinjaman hingga 0,8% per hari.

Periksa permintaan akses di ponsel cerdas Anda.
Dalam beberapa kasus, fintech palsu dan pinjaman yang tidak dapat dipercaya seringkali memerlukan akses ke data smartphone, seperti kontak telepon dan galeri, yang sebenarnya tidak diperlukan untuk pinjaman online. .. Oleh karena itu, Anda harus lebih berhati-hati saat memberikan akses ke izin untuk setiap peringatan.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengajukan pinjaman. Semua fasilitas dan keuntungan dari layanan kredit online berlisensi seperti JULO Seguro dapat menyederhanakan seluruh bisnis Anda. Anda dapat dengan mudah mengajukan pinjaman JULO hanya dengan mengunduh aplikasi JULO di smartphone Anda. JULO hadir untuk memenuhi kebutuhan pinjaman digital Indonesia. Oleh karena itu, gunakan layanan pinjaman JULO untuk bisnis apa pun kapan saja.


Like it? Share with your friends!

0
Rianti